Di zaman sekarang ini, banyak orang yang rentan sekali terkena berbagai penyakit serius, seperti kanker, stroke, jantung, diabetes, dan masih banyak lagi. Hal ini tidak lepas dari pengaruh pola hidup masyarakat saat ini yang kurang sehat. Selain itu, lingkungan yang tercemar dengan banyaknya polusi udara juga bisa menjadi faktor pemicu lainnya. Karena orang-orang saat ini rentan terkena penyakit serius, maka penting melakukan perlindungan dari asuransi kesehatan. Namun tidak cukup dengan itu saja, Anda juga harus memiliki asuransi tambahan berupa asuransi penyakit kritis yang bisa digunakan untukĀ asuransi penyakit kanker, jantung, dll.

 

Asuransi penyakit kritis pada dasarnya merupakan bagian dari asuransi kesehatan. Hanya saja pada asuransi jenis ini memiliki manfaat tambahan yang lebih spesifik, yaitu untuk penyakit yang berbahaya, membutuhkan biaya besar untuk pengobatannya, serta memiliki akibat yang fatal hingga kematian. Asuransi penyakit kritis akan memberikan manfaat uang pertanggungan ketika pemegang polis mengalami penyakit kritis. Umumnya jenis penyakit yang termasuk dalam perlindungan pada asuransi penyakit kritis, antara lain penyakit kanker, jantung, stroke, dll. Sehingga bagi Anda yang di dalam keluarganya memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti kanker, sebaiknya memiliki asuransi penyakit kritis sebagai asuransi penyakit kanker.

 

Memang kita tidak mengharapkan mengidap penyakit serius, seperti kanker, jantung, stroke, dll. Namun jika hal tersebut sampai terjadi, setidaknya kita sudah melakukan antisipasi terlebih dahulu menggunakan asuransi penyakit kritis. Mengingat biaya berobat atau perawatan untuk penyakit kritis sangatlah mahal dan bisa menyita keuangan kita jika hal tersebut sampai terjadi. Alasan kenapa asuransi penyakit kritis menjadi sangat penting untuk dimiliki, juga karena berbagai faktor berikut ini:

 

1. Kurang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.

Berolahraga memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya meskipun tahu manfaat dari berolahraga, banyak orang yang jarang melakukannya. Selain itu, di zaman sekarang segala sesuatunya bisa dilakukan dengan mudah. Selain jarang berolahraga, masyarakat zaman sekarang juga cenderung jarang melakukan aktivitas fisik.

 

2. Kurang mengonsumsi asupan makanan sehat.

Kebiasaan masyarakat saat ini adalah senang mengonsumsi makanan siap saji. Padahal hal ini kurang bagus jika dikonsumsi terus menerus karena bisa menjadi faktor timbulnya suatu penyakit. Agar tubuh sehat, perlu mengonsumsi jenis makanan seperti buah dan sayuran.

 

3. Memiliki kebiasaan merokok dan polusi udara.

Seperti yang kita ketahui, resiko menderita penyakit serius seperti jantung dan kanker paru-paru adalah pada mereka yang memiliki kebiasaan merokok, baik itu perokok aktif maupun pasif.

 

4. Memiliki riwayat penyakit kritis di keluarga.

Jika di dalam keluarga Anda memiliki riwayat penyakit kritis, maka asuransi penyakit kritis menjadi salah satu jenis asuransi yang penting untuk dimiliki. Sehingga jika sampai menderita penyakit serius, maka bisa segera mendapatkan penanganan yang tepat dan tidak perlu mengkhawatirkan mengenai biayanya.

 

5. Untuk kesiapan finansial.

Bisa dibayangkan, jika sampai kita atau anggota keluarga yang menderita penyakit kritis. Tentu biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatannya cukup besar. Bahkan ada beberapa kasus yang keuangan keluarganya menjadi terganggu bahkan hancur saat ada anggota keluarganya yang terkena penyakit kritis.

 

Itu tadi alasan penting kenapa perlu memiliki asuransi penyakit kritis. Jika di dalam keluarga Anda ada riwayat penyakit kanker tertentu, adanya asuransi penyakit kritis bisa dijadikanĀ asuransi penyakit kanker. Yang mana akan membantu pengobatan pada penyakit kanker yang diderita. Untuk kebutuhan ini, produk asuransi penyakit kritis Flexi Critical Illness dari asuransi Astra I Love Life bisa menjadi pilihan terbaik. Karena ketika tertanggung menderita penyakit kanker, 50% dari uang pertanggungan asuransi akan dibayarkan ketika terdiagnosa kanker tahap awal. Sehingga akan membantu Anda dan keluarga memiliki dana untuk pengobatan dan melawan kanker.