Sebagai tempat pusat pemerintahan di Indonesia, Jakarta menuntut gaya hidup yang sangat tinggi bagi masyarakatnya. Tidak heran kalau harga rumah di sekitar Jakarta sangat mahal dan mencapai miliaran rupiah. Namun, perumahan The Jasmine Boulevard berani menawarkan hunian modern dengan harga di bawah 500 juta.

The Jasmine Boulevard Perumahan Nyaman di Bawah 500 Juta

Boulevard merupakan perumahan baru yang dikembangkan oleh Akasialand Property di daerah Bogor Jawa Barat. Perusahaan properti ini memang menjadikan kalangan menengah hingga ke bawah sebagai sasarannya. Tidak heran kalau kisaran harganya masih sangat terjangkau dan diminati banyak orang.

Meskipun begitu, tentu saja rumah ini tetap memiliki desain yang menawan dan tidak terlihat seperti rumah untuk kalangan menengah ke bawah. Konsep utama yang diterapkan adalah menggunakan desain  modern minimalis pada bangunannya.

Pilihan Unit Rumah di Boulevard dan Kisaran Harganya

Dalam perumahan The Jasmine Boulevard, tentu saja antara rumah yang satu dengan lainnya memiliki kisaran harga yang bervariasi. Ini dipengaruhi oleh ukuran dan desain rumah pada setiap unitnya. Untuk mengenal rumah yang ditawarkan di sini, berikut beberapa tipe rumah serta kisaran harganya.

   1. Lotus 32

Luas lahan tipe ini adalah 32 m2 dengan luas bangunan 60 m2 dan terdiri dari satu lantai. Desain rumah minimalis ini masih sangat sederhana dan hanya terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Sementara posisi dapur dan ruang tamu masih menjadi satu. Rumah ini juga sudah dilengkapi dengan carport serta taman kecil. Kisaran harganya sangat terjangkau, yakni antara 448 juta sampai 450 juta.

   2. Lotus 36

Meskipun berada pada jenis yang sama, tapi luas rumah Lotus di perumahan Boulevard ini lebih besar, yakni 36 m2. Secara keseluruhan desainnya masih sama dengan halaman kecil dan carport. Kamar tidurnya juga ada dua dengan satu kamar mandi.

Namun karena ukurannya lebih luas, di sebelah kamar mandi ada area yang cukup lebar untuk dapur. Jadi tidak menjadi satu dengan ruang tamu seperti Lotus jenis 32. Kisaran harganya juga sedikit lebih mahal, yakni berkisar antara 455 juta sampai 460 juta.

   3. Mansion

Mansion adalah jenis rumah minimalis favorit di perumahan ini. Terdiri dari dua lantai dengan luas tanah mencapai 42 m2. Meski lebih luas, tetapi jumlah kamar tidur di rumah ini juga ada dua yakni di bawah dan lantai 2. Sedangkan kamar mandinya hanya ada satu di lantai bawah.

Kelebihan rumah tipe ini adalah memiliki dua taman yang ada di bagian depan dan belakang rumah. Cocok untuk mereka yang suka desain rumah minimalis dan sejuk. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari 615 juta hingga 620 juta saja.

Keuntungan yang Bisa Dirasakan

Banyaknya masyarakat yang tertarik dengan perumahan ini tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak kelebihan yang  akan dirasakan dengan membeli rumah di perumahan ini, di antaranya :

   1. Mendapatkan Hunian Minimalis dengan Fasilitas Lengkap

Sebagian besar rumah minimalis memiliki fasilitas yang terbatas, namun perumahan satu ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, di antarnya :

  • Ruang Terbuka Hijau

Dengan harga di bawah 500 juta, lingkungan hijau yang asri dan bebas polusi sudah bisa dinikmati dalam perumahan. Ini disebabkan karena rumah yang dibangun sudah diberi jarak untuk ditanami pepohonan. Demikian juga di sepanjang sisi jalan perumahan.

  • Taman dan Playground untuk Anak-anak

Apabila memiliki anak kecil, tidak perlu repot menghiburnya bermain. Cukup ajak anak-anak ke taman bermain yang berada di dalam perumahan.

  • Tempat Ibadah

Tempat ibadah yang ada di sini adalah masjid sederhana yang bisa digunakan untuk shalat berjamaah bersama orang-orang di dalam perumahan.

  • Taman Pribadi untuk Setiap Rumah

Semua rumah minimalis yang dijual di sini sudah dilengkapi dengan taman mini di bagian depan atau belakang rumah. Jadi, suasana di rumah tetap terjaga kesegarannya dan bisa dimanfaatkan untuk mengoleksi tanaman.

   2. Sistem Keamanan Maksimal

Keuntungan selanjutnya yang bisa dirasakan dengan memiliki rumah di sini adalah akan mendapatkan penjagaan keamanan yang maksimal. Dalam perumahan sudah dijaga oleh security dan dilengkapi pantauan CCTV, jadi lebih aman dari tindak kriminal.

Sistem keluar masuk kendaraan juga menggunakan one gate system sehingga penjagaannya jauh lebih mudah.

   3. Lokasi Sangat Strategis

Lokasi perumahan sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya, jadi akses kendaraan jauh lebih mudah. Fasilitas publik di sekitar perumahan jaraknya juga cukup dekat.  Beberapa fasilitas publik di sekitar perumahan ini adalah :

  • ATM dan Bank BCA, ATM Mandiri, BRI, serta Cimb Niaga dengan jarak hanya 1 km.
  • Rumah sakit Citra Insani yang membutuhkan waktu hanya 10 menit.
  • Stasiun Serpong dan Stasiun Rawa Buntu dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.
  • Ocean Park BSD dan ITC BSD yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.
  • Restauran dan Geprek Bensu hanya berjarak 7 km dari perumahan.
  • SPBU sangat dekat, yaitu 0,7 km dan berada di Jl. Raya Cogreg.
  • Sementara dari gerbang tol Pondok Indah berjarak 27 km.

   4. Transaksi Mudah dan Murah

Keuntungan yang tidak kalah menggiurkan dengan membeli rumah di The Jasmine Boulevard adalah proses transaksinya yang sangat mudah dan murah. Bahkan untuk membeli rumah secara kredit tidak perlu membayar uang muka.

Sementara cicilannya cukup ringan, yakni 2,9 juta setiap bulan dalam satu tahun pertama setelah transaksi. Untuk sertifikatnya sendiri sudah dipisah dan dipecah pada setiap kavlingnya.

Demikianlah beberapa rumah minimalis di The Jasmine Boulevard yang kisaran harganya di bawah 500 juta. Harga ini tentu sangat murah mengingat lokasinya yang sangat strategis dan berada dekat dengan Jakarta sebagai tempat pusat perekonomian di Indonesia.