Tidak hanya berfungsi sebagai penerang saja, akan tetapi lampu juga memiliki peranan yang sangat penting terlebih saat berkendara. Sebagai contohnya adalah lampu belakang yang ada pada mobil. Lampu ini memiliki banyak sekali fungsi yang nantinya bisa digunakan untuk menjaga keselamatan saat berkendara. Sebagai contohnya adalah lampu yang memiliki warna merah yang biasanya ada di bagian belakang mobil karena biasanya lampu ini mampu dilihat dari jarak jauh. Selain itu, lampu jenis ini juga bisa memiliki daya tembus terhadap kabut bila dibandingkan dengan lampu lain dengan warna yang berbeda.

Saat ini sudah ada banyak sekali jenis lampu yang digunakan untuk mobil bagian belakang. Sebagai contohnya adalah lampu LED. Lampu ini merupakan salah satu jenis revolusi lampu yang akan memberikan banyak sekali manfaat bagi manusia dalam dunia otomotif. Sebagai contohnya adalah kelebihan yang dimiliki oleh lampu ini antara lain seperti lebih hemat listrik, memiliki jangka hidup yang lebih panjang atau bisa lebih tahan lama serta memiliki temperature yang rendah. Akan tetapi meski demikian, saat ini yang menjadi masalah adalah bahwa sudah banyak sekali jenis lampu LED yang dibuat namun tidak sesuai dengan spesifikasi jadi tidak bisa memberikan manfaat yang lebih saat digunakan.

Bila tidak memenuhi standart yang ditetapkan maka penggunaan lampu ini juga tidak bisa maksimal dan mungkin bahkan akan berdampak pada keselamatan pengendara lain saat di jalan. Hal ini bisa saja, menjadi salah satu faktor yang mengganggu keselamatan pengendara lain karena sinar lampu yang terlalu silau. Maka dari itu, apabila saat ini Anda sedang mencari lampu yang akan Anda gunakan untuk lampu yang ada di belakang mobil Anda, berikut ini adalah tipsnya supaya bisa sesuai dengan standart keamanan yang telah ditetapkan:

  • Sesuaikan dengan standart keamanan yang ditetapkan

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwasanya saat ini sudah banyak sekali jenis lampu yang bisa digunakan untuk bagian belakang mobil. Lampu ini sangat penting fungsinya karena digunakan sebagai isyarat bagi pengendara lain. Mungkin saat Anda mengerem mobil harusnya lampu bisa menyala dengan terang sehingga bisa memberikan isyarat yang jelas bagi mobil yang ada di belakang Anda. Maka dari itu, sebelum Anda membeli bohlamp lampu tersebut pilih yang sesuai dengan standart keamanan yang telah di tetapkan jadi tidak akan rugi dan bisa membahayakan orang lain.

  • Pilih lampu sesuai dengan standart keselamatan yang telah dibekukan dan disetujui bersama. Jika memang bisa Anda juga bisa memilih dari produsen lampu yang sudah memiliki nama. Dan sangat penting diperhatikan meski di produksi oleh produsen yang sudah memiliki nama, Anda juga perlu waspada takutnya produk yang Anda beli adalah produk palsu dan tidak sesuai dengan standart dan uji teknisi yang telah diberlakukan sebelumnya.

Karena fungsinya yang sangat penting tersebut, menjadi salah satu alasan yang cukup kuat bagi Anda apabila ingin membeli lampu belakang pada mobil Anda. Jangan asal membeli lampu tersebut. Perhatikan kembali standart keamanan yang telah ditetapkan sebelumnya. Jangan mudah terpengaruh oleh produk baru atau bahkan harga yang murah. Karena bisa jadi produk tersebut kualitasnya kurang bagus. Sebisa mungkin usahakan untuk membeli di toko resmi produsen lampu tersebut sehingga bisa menghindarkan Anda dari produk palsu.