Setiap ibu rumah tangga pasti mempunyai anggaran belanja tersendiri untuk kebutuhan dapur baik harian, mingguan, bahkan bulanan. Kebutuhan dapur seperti sayuran dan buah terkadang melebihi budget anggaran belanja sehingga pengelolaan uang tidak dapat tertata dengan baik. Melihat keadaan itu, salah satu solusinya adalah berbelanja melalui aplikasi sayur online.

Supaya hemat pengeluaran, maka ibu rumah tangga harus pintar-pintar mengelola keuangan terutama dalam hal membeli kebutuhan dapur seperti sayuran dan buah. Apalagi jika budget terbatas, maka ibu rumah tangga harus mengelola budget tersebut dengan tepat sehingga keluarga tidak kekurangan asupan sayuran dan buah setiap harinya.

 

Tips Belanja Sayur dan Buah dengan Aplikasi Sayur Online

 

Untuk menghemat budget anggaran belanja kebutuhan, Anda bisa memilih untuk berbelanja dari aplikasi sayur online. Saat ini banyak sekali aplikasi online yang menjual sayuran dan buah, Anda bisa memilih tanihub.com yang sudah pasti terjamin kualitasnya karena semua produknya merupakan hasil pertanian dari petaninya langsung, bukan dari pihak kedua/ ketiga.

Apabila Anda ibu rumah tangga yang bertugas mengelola keuangan untuk anggaran belanja kebutuhan dapur baik harian, mingguan, atau bulanan, Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini supaya pengeluaran Anda lebih hemat. Apalagi kebutuhan konsumsi sayuran dan buah merupakan hal yang penting untuk menjaga imunitas tubuh dalam kehidupan sehari-hari.

1. Belanja buah saat musim panen

Tips berbelanja buah agar lebih hemat pengeluaran yakni membelinya ketika memasuki masa panen. Biasanya stok buah akan melimpah ruah ketika musim panen tiba. Dengan memanfaatkan musim panen, maka Anda bisa mendapatkan buah yang berkualitas baik dan pastinya lebih hemat dalam menggunakan budget untuk anggaran belanja Anda.

Beberapa buah yang memiliki musim panen tersendiri antara lain durian, mangga, rambutan, strawberry, dan lain sebagainya. Membeli buah di luar musim panennya biasanya akan menguras kantong sehingga tips ini dapat Anda lakukan jika ingin lebih hemat dalam berbelanja buah-buahan.

2. Belanja sayuran yang tingkat ketahanannya lama

Ketika berbelanja sayuran, lebih baik Anda memilih sayuran yang memiliki tingkat ketahanan lama. Dengan begitu, maka Anda bisa lebih hemat karena tidak perlu membeli sayuran setiap hari. Yang terpenting adalah setelah membeli sayuran dari aplikasi sayur online, Anda harus segera menyimpannya di tempat yang tepat agar tidak cepat busuk.

Ada beberapa jenis sayuran yang dapat disimpan lama seperti sawi putih, jagung, kentang, kol, dan wortel. Beberapa sayuran tersebut dapat Anda olah menjadi makanan yang enak dan bergizi. Akan lebih baik lagi jika Anda dapat memadupadankan 1-2 jenis sayuran saja dengan bahan makanan lain supaya stok sayuran Anda bisa lebih hemat.

3. Belanja sayur dan buah versi frozen

Tips lain supaya bisa berhemat yani dengan belanja sayur dan buah versi frozen atau beku. Dengan membeli versi beku, ketahanan sayur dan buah dapat lebih lama dan mudah disimpan daripada versi yang tidak beku.

Kesegarannya pun juga lebih terjaga dan lebih praktis ketika akan mengolahnya. Nilai gizinya juga tidak berkurang, bahkan ada beberapa jenis sayur dan buah yang lebih bernutrisi dengan versi beku seperti kacang polong, jagung, dan brokoli.

Beberapa tips di atas dapat Anda praktekkan terutama jika berbelanja via aplikasi sayur online seperti tanihub.com. Anda bisa lebih hemat pengeluaran dan juga lebih hemat dalam waktu dan tenaga.