Masa pandemi seperti sekarang ini, membuat banyak orang butuh alat komunikasi jarak jauh seperti handphone.Baru-baru ini, Merek ponsel terkenal yaitu Samsung mengeluarkan Samsung S21 Ultra. Ponsel canggih ini bisa dibeli mulai dari Rp19 hingga Rp21 jutaan. Memang apa bagusnya dari ponsel samsung terbaru ini? Berikut spesifikasi dari Samsung S21 Ultra sehingga layak untuk dibeli:

1. Sistem Android

Ponsel ini sudah menggunakan Android 11 dengan chipset Exynos 2100. Hal ini mampu memberikan kecepatan CPU dan GPU yang sangat stabil dan lancar. Apalagi ditambah dengan RAM mulai 12 GB yang menambah performa dalam menjalankan berbagai aplikasi di ponsel menjadi lebih cepat.

2. Kapasitas Penyimpanan

Ponsel seharga lebih dari Rp19 jutaan ini memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat lega yaitu mulai dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Namun tidak ada tempat untuk meletakkan kartu micro SD. Wajar saja karena penyimpanan internalnya saja sudah sangat besar.

3. Kualitas Kamera

Soal kamera jangan diragukan lagi. Apalagi bagi pengguna yang suka dengan swafoto. Karena ponsel ini sudah memiliki kamera depan dengan lensa 40 MP. Sedangkan kamera belakangnya sangat besar yaitu empat kamera dengan ukuran lensa wide 108 MP, ultrawide 12 MP, telephoto 10 MP, dan periscope telephoto 10 MP. Sangat cocok bagi pengguna yang suka dunia fotografi dan pembuatan video. Jadi tidak perlu lagi bawa kamera DSLR.

4. Fitur-Fitur Lainnya

Ponsel ini sudah menggunakan jaringan 5G yang bisa membuat pengalaman menjelajah di internet dan men-download menjadi sangat cepat. Dan juga sudah ada fitur fingerprint, accelerometer, dan lain-lain.

5. Kapasitas Baterai

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai cukup besar yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ponsel bisa digunakan selama seharian penuh. Apalagi sudah memiliki fitur pengisian daya cepat. Sehingga tidak perlu khawatir jika takut kehabisan baterai.
Itulah spesifikasi dasar dari ponsel Samsung S21 Ultra yang baru saja diluncurkan pada Januari 2021 ini. Sangat menarik untuk dimiliki. Apalagi bagi para gamer maupun profesional yang berkecimpung dalam dunia fotografi. Namun perlu dipikirkan karena harganya yang tergolong mahal.