Menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020 yang bertajuk Bersinerg Untuk Negeri, Kodim 0718/Pati bersama berbagai pihak mengadakan pembagian sembako kepada warga dalam pandemi Covid-19. Rabu (30/9/2030)

Kegiatan yang berlangsung di aula Suluh bakti Kodim Pati tersebut dihadiri Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,. M.I.Pol, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag,. M.Si serta para donatur diantaranya, Bank Mandiri, Bank BNI, Pengurus Masjid Djauharatul Imamah, Garuda food, PT Ega Jaya, UPZ Kemenag Pati, Anggota DPRD Pati Hj. Endah Sri Wahyuningati mewakili anggota DPR RI Firman Subagyo. SE, M.H serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim Pati menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim Pati fokus kepada kegiatan bakti sosial maupun karya bakti karena selama terjadinya pandemi ada pembatasan yang diberlakukan.  “Biasanya apabila TNI ulang tahun kegiatannya adalah hiburan atau kesenian serta olah raga bersama. Namun itu semua tidak kita lakukan karena terjadinya pandemi maka kita alihkan kepada kegiatan karya bakti dan bakti sosial,”Ungkap Dandim.

Setelah diawali pembagian secara simbolis, kemudian sembako dikirim ke 21 Koramil jajaran Kodim Pati.
Salah satunya Koramil Dukuhseti. Kegiatan pembagian di wilayah Koramil 10/Dukuhseti dipimpin langsung Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag,. M.Si didampingi Ustad Sigit, Lc perwakilan dari pengurus masjid Djauharatul Imamah, Danramil 10 Kapten Kistono, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Salah seorang yang menerima sembako Leginah umur 65th alamat RT 04/4 Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti yang kesehariannya tinggal sendiri dirumah yang beralaskan tanah dan beratap daun kelapa dengan kondisi mata rabun (penglihatan berkurang).

Kasdim Pati yang ditemui awak media mengatakan kegiatan dalam rangka HUT TNI kali ini Kodim Pati menggandeng berbagai pihak untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.
“Dalam pembagian sembako kali ini kita didampingi dari pengurus masjid Djauharatul Imamah untuk sedikit memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk sembako,” Ungkap Sholihin.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Sigit, Lc mengatakan bahwa sumbangan ini jangan dilihat dari besar kecilnya nilai materi akan tetapi saling membantu sesama harus tetap dilaksanakan apalagi dalam pandemi seperti ini.
“Sumbangan ini kami kumpulkan dari jamaah masjid Djauharatul Imamah serta dari para donatur lainnya untuk sekedar meringankan beban hidup masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta dalam rangka menyambut HUT TNI,” Ungkap Sigit

Dari hasil Sumbangan berbagai pihak serta para donatur yang terkumpul adalah sejumlah 650 Paket sembako yang disalurkan melalui 21 Koramil diseluruh jajaran Kodim 0718/Pati.