Sumber : fastwork.id

 

Sekarang ini banyak perusahaan, entah itu besar maupun rintisan memiliki seorang karyawan yang pandai akan desain grafis. Oleh sebab itu, sekarang ini banyak yang sedang menekuni profesi tersebut. Tak hanya itu saja, hal ini pun terlihat dari banyaknya jurusan desain grafis sekarang ini yang ada di kampus maupun sekolahan kejuruan.

 

Supaya bisa menghasilkan karya yang memuaskan, para desain grafis ini harus menggunakan perangkat yang dapat mendukung kinerja. Perangkat tersebut adalah komputer. Tak hanya sembarang komputer saja, kamu harus menggunakan komputer yang mendukung kebutuhan desain grafis lho.

 

Karena sekarang banyak orang yang menginginkan fleksibel dan nggak mau ribet, banyak yang memilih menggunakan laptop daripada komputer. Selain lebih praktis untuk kebutuhan kerja desain grafis, laptop ini juga memiliki daya yang lebih hemat dibanding komputer. Karena harga laptop yang mampu menunjang kinerja desain grafis ini tak murah, kami akan memberikan rekomendasi laptop murah khusus desain grafis. Apa saja itu? Berikut daftarnya!

 

  1. Apple Macbook Pro 2020

Sumber : techcrunch.com

 

Meskipun hadir dengan 4 varian harga mulai dari Rp 20 hingga Rp 35 jutaan, Apple tetap memberikan produktivitas desain grafis pada Macbook Pro 2020 ini. Tak hanya desain grafis saja, kamu juga bisa melakukan mobilitas lainnya dengan lancar. Macbook Pro ini hadir dengan kelebihan pada papan ketiknya yang nyaman digunakan. Laptop yang hadir dengan prosesor Intel Core i5 ini menggunakan keyboard mekanisme gunting berjarak 1 mm. Supaya bisa menyimpan banyak energi potensial, mereka memberikan kubah karet pada penekanan tombol sehingga akan lebih responsif saat ditekan.

 

  1. Asus Zenbook Pro Duo i7

Sumber : tekno.tempo.co

 

Terkenal akan beberapa laptop gaming yang dimilikinya, ternyata Asus juga punya laptop di lini desain grafis lho. Asus Zenbook Pro Duo i7 yang punya harga Rp 40 jutaan ini hadir dengan fitur dan teknologi unggulan. Sehingga laptop ini mampu diandalkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi unggulan pada desain grafis. Laptop buatan Asus ini menggunakan prosesor Intel Core i7-9750 yang dikombinasikan bersama kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060. Kamu akan mendapatkan kinerja maksimal dalam pekerjaan desain grafis dari laptop yang punya layar OLED 4K 15,6 inch ini.

 

  1. Dell XPS 15 7590 UHD 4K i7 9750H

Sumber : treat.id

 

Laptop Dell XPS 15 yang khusus untuk desain grafis ini memiliki keunggulan pada layar berukuran 15,6 inch. Layar berukuran 15,6 inch ini hadir dengan resolusi 4K lho! So, laptop ini bakal memiliki tampilan layar yang berkualitas, sehingga kamu akan lebih nyaman saat melakukan kegiatan desain grafis. Tak hanya itu saja, keunggulan lain dari laptop ini juga terletak pada dapur pacunya. Yang dimana menggunakan prosesor Intel Core i7 serta dikombinasikan dengan VGA Nvidia GTX 1650.

Baca juga : Tips Cermat Memilih Pelembab Untuk Wajah Berminyak

 

  1. Lenovo ThinkPad Yoga X1 Carbon i7-10510U

Sumber : laptopmag.com

Produsen laptop asal Tiongkok ini juga hadir dengan laptop berkualitas khusus desain grafis. Lenovo ThinkPad Yoga X1 ini hadir dengan desain yang stylish, ramping dan juga ringan serta berlapis serat karbon opsional. Secara keseluruhan yang dimilikinya laptop ini hadir dengan berbagai keunggulan dalam menjalankan aktivitas berbasis desain grafis. Hal tersebut berkat adanya prosesor Intel Core i7 generasi ke 10 dan juga VGA Intel UHD Graphics 620. Selain itu, di dalam laptop ini juga tersematkan RAM berkapasitas 16GB.

 

So, itulah 4 laptop desain grafis yang dibekali dapur pacu berkualitas dari masing-masing merk. Dengan spesifikasi yang mumpuni pada laptop ini, kamu akan lebih nyaman dalam beraktivitas desain grafis berkat performa yang optimal. Kalau kamu punya budget lebih, laptop mana nih yang ingin kamu incar?