Berbicara mengenai Smartphone terbaik rasanya kurang lengkap jika tidak mencantumkan iPhone sebagai salah satu pilihan. Pasalnya, Smartphone besutan Apple itu dikenal memiliki spesifikasi yang sangat unggul, bahkan ada yang menyebutnya “Spesifikasi Dewa”. Tak jarang bagi mereka yang memiliki Smartphone iPhone terbaru, bahkan disebut Sultan.

Bulan Oktober 2020 lalu, publik ramai membicarakan rilisnya iPhone seri terbarunya. Ya, iPhone 12 Pro Max. Biuuhh, sekilas melihat keunggulan dari iPhone 12 saja sudah bikin tergiur, apalagi terdapat embel-embel Pro Max, yang bisa dipastikan jauh lebih unggul.

Salah satu spesifikasi dewa dari iPhone 12 Pro Max ini adalah dengan dibekalinya Chipset Apple A14 Bonic dengan CPU Hexa-Core. Mesin tangguh tersebut pastinya akan memberikan pengalaman menakjubkan bagi user mengoperasikan Smartphone untuk segala jenis kebutuhan. Untuk kerja, grafis, atau gaming? Smartphone satu ini akan menghandel semuanya.

Untuk menjawab penasaran Anda, berikut ini kami akan berikan informasi detail spesifikasi iPhone 12 Pro Max yang bikin Anda merinding. Simak baik-baik!

Desain

iPhone 12 Pro Max mempunyai tampilan elegan, seperti kombinasi antara iPhone 11 dan iPhone 5. Desain kotaknya seperti iPhone 5, sedangkan tampilan belakang (kamera) seperti iPhone 11. Ponsel super pintar ini mempunyai dimensi 160.8 x 74 x 78.1 dengan berat 228 gram. Sedangkan material fisiknya terbuat dari kaca (Textured Matte Glass) pada bagian belakang, Frame menggunakan stainless steel.

Layar

Kemewahan lain yang ditawarkan, iPhone 12 Pro Max berani membekali layar Super Retina XDR OLED yang bukan hanya kejernihan dan kecerahan, tetapi juga begitu nyaman di mata. Terkait proteksi layar, ponsel super pinter ini dilindungi Ceramic Shield. Jenis pelindung ini merupakan produk terbaru dari Corning yang terbuat dari keramik kaca, yang diklaim mempunyai ketahanan ekstra dari gesekan maupun benturan.

Kamera

Ponsel super canggih ini dibekali 3 buah kamera di bagian belakang berkekuatan 12 Megapixel (wide) + 12 Megapixel (Telephoto) + 12 Megapixel (ultrawide). Sedangkan untuk front camera terdapat dua kamera dengan kekuatan 12 Megapixel (wide) dan SL 3D (Biometrics Sensor).

Kamera iPhone sudah terbukti kualitasnya. Meski sama-sama 12 Megapixel, kamera iPhone jauh lebih baik ketimbang Smartphone lainnya. Maka dengan iPhone 12 Max Pro ini, Anda akan merasakan gairah fotografi yang menakjubkan hanya dengan sebuah ponsel.

Hardware

Sebagaimana yang kami tulis sebelumnya, peforma dan kecepatan iPhone 12 Pro Max sudah tidak perlu diragukan lagi berkat Chipset Apple A14 Bionic dengan Prosessor Hexa-Core. Peforma ini diklaim lebih cepat 40% dari CPU versi di bawahnya.

Guna menunjang peforma mesin, Apple memberikan RAM dengan kapasitas 4GB dan ROM berkapasitas 128 GB, 128 GB, dan 512 GB. Dengan penyimpanan sebesar ini, Anda tidak perlu menambahkan memori eksternal lagi bukan?

Baterai

Dilansir dari GsmArena, iPhone 12 Pro Max dibekali dengan baterai tanam jenis Li-Ion 3687 mAh. Proses charging juga dinilai lebih efisien karena sudah mendukung fast charging 20W, dengan perkiraan 50% terisi daya dalam waktu 30 menit. Lebih keren lagi, iPhone 12 Pro Max sudah mendukung fitur Wireless Charging, yang membuat Anda mengisi daya ponsel tanpa menggunakan perantara kabel.

Lain-Lain

Sebagai penunjang koneksi, iPhone 12 Pro Max selain bisa digunakan pada jaringan 4G LTE ternyata ponsel ini sudah mampu menangkap sinyal 5G. Tapi di Indonesia sudah ada atau belum ya sinyal 5G ini? Kita tunggu saja!

iPhone 12 Pro Max memiliki varian 4 varian warna, yaitu Silver, Gold, Graphite, dan Pasific Blue. Kalau disuruh milih diantara 4 warna ini, Saya pilih warna Pasific Blue. Emm kalau warna favorit Anda yang mana? Yukk tulis di kolom komentar.