Pijat refleksi meratakan suatu kegiatan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak heran mengapa ketika anda mencari refleksi terdekat, maka akan sangat mudah menemukannya.

Pijat refleksi merupakan salah satu jenis pijat yang digemari banyak orang. Selain menggunakan metode tradisional pijat ini lebih mengutamakan pijatan pada titik-titik tertentu yang berhubungan langsung dengan saraf organ tubuh. Simak Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika rutin melakukan pijat refleksi.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat pijat badan dengan metode refleksi yaitu melancarkan peredaran darah. Biasanya pemijatan dilakukan pada telapak kaki karena mempunyai saraf yang berhubungan langsung dengan jantung dan pembuluh darah. Pijat refleksi juga manfaat untuk meningkatkan kesehatan pada jantung.

2. Mengurangi Rasa Sakit Kepala

Pijat refleksi yang dilakukan ternyata punya manfaat untuk mengurangi rasa sakit kepala. Biasanya sakit kepala yang disebabkan oleh rasa stress dan juga cemas bisa membaik dengan melakukan pijatan refleksi. Anda harus melakukan terapi pijat minimal tiga bulan untuk melihat hasilnya.

3. Mengatasi Gangguan Tidur

Manfaat pijat refleksi jari kaki ternyata bisa mengatasi gangguan tidur yang terjadi pada seseorang. Cara yang dilakukan yaitu dengan memijat kedua jempol kaki di area benjolan di bagian samping jempol. Metode ini dipercaya punya hubungan langsung dengan kelenjar pineal yang mengatur produksi hormon melatonin atau hormon tidur.

4. Mengatasi Gejala PMS

Refleksi juga bisa membantu kondisi kram perut yang kerap terjadi saat seorang wanita mengalami gejala PMS. Metode yang dilakukan yaitu dengan menekan jempol kaki sekaligus area telapak kaki sejajar dengan tulang pergelangan kaki. Cara ini dipercaya dapat membantu mengurangi rasa sakit yang terjadi saat gejala PMS.

5. Meredakan Sembelit

Pijatan yang dilakukan pada titik tertentu mampu meringankan Penyakit sembelit. Sembelit adalah kondisi yang terjadi banyak dipengaruhi oleh gaya hidup yang kurang sehat. Refleksi ternyata mampu mengurangi rasa stress dan kecemasan yang timbul. Nah hal ini ternyata sangat berguna bagi para penderita sembelit.

Nah itu tadi beberapa manfaat dari pijat refleksi. Bagi Anda yang sedang mencari refleksi terdekat, bisa memilih platform Sejasa.com untuk menemukan ahli refleksi berpengalaman. Platform ini akan membantu menemukan refleksi sesuai kebutuhan Anda.