Cara Sandi WA di HP Samsung

Hello Sobat Kabar-kabari, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengatur sandi WA di HP Samsung. Mungkin sebagian dari kita masih belum tahu bagaimana caranya agar pesan yang masuk di WA kita tetap aman dari orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, marilah kita simak cara mengatur sandi di WA pada HP Samsung di bawah ini.

Pertama, Update Aplikasi WhatsApp

Sebelum mengatur sandi di WA pada HP Samsung, pastikan dulu Anda sudah meng-update aplikasi WA ke versi terbaru. Dengan meng-update aplikasi WA, maka fitur-fitur keamanan di dalam aplikasi tersebut akan semakin terbaru dan juga semakin baik. Pastikan juga Anda telah mengunduh aplikasi WA yang resmi dari toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store untuk pengguna iOS.

Kedua, Aktifkan Fingerprint di HP Samsung

Langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur fingerprint di HP Samsung Anda. Caranya sangat mudah, Anda bisa masuk ke pengaturan HP, lalu pilih opsi keamanan dan privasi. Di sini, Anda bisa menemukan opsi fingerprint atau sidik jari, kemudian aktifkan opsi tersebut.

Ketiga, Aktifkan Verifikasi 2 Langkah di WA

Setelah fingerprint diaktifkan, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan verifikasi 2 langkah di WA. Verifikasi 2 langkah ini adalah fitur keamanan tambahan yang bisa memastikan bahwa hanya Anda yang dapat masuk ke akun WA Anda. Caranya juga sangat mudah, tinggal buka aplikasi WA, pilih opsi pengaturan, lalu pilih opsi akun dan klik pada opsi verifikasi 2 langkah. Aktifkan opsi tersebut dan masukkan nomor telepon Anda.

Keempat, Setel PIN di WA

Setelah verifikasi 2 langkah diaktifkan, selanjutnya adalah mengatur PIN di WA Anda. PIN ini berfungsi sebagai password tambahan untuk mengamankan akun WA Anda. Caranya juga sangat mudah, Anda bisa masuk ke pengaturan akun, lalu pilih opsi keamanan. Di sini Anda bisa menemukan opsi PIN, kemudian masukkan 6 digit angka yang ingin Anda gunakan sebagai PIN.

Kelima, Aktifkan Notifikasi Lock di WA

Terakhir adalah dengan mengaktifkan notifikasi lock pada aplikasi WA di HP Samsung Anda. Notifikasi lock adalah fitur yang membuat WA Anda akan terkunci secara otomatis ketika Anda keluar dari aplikasi WA. Caranya juga sangat mudah, Anda bisa masuk ke pengaturan aplikasi WA, lalu pilih opsi privasi. Di sini Anda bisa menemukan opsi notifikasi lock, kemudian aktifkan opsi tersebut dan atur durasi waktu kunci otomatis pada aplikasi WA Anda.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengatur sandi di WA pada HP Samsung dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat akun WA Anda semakin aman dari orang yang tidak bertanggung jawab. Ingatlah bahwa keamanan akun WA Anda sangat penting, jangan sampai akun WA Anda diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba!