cara mengunci wa samsung j2 prime

Hello Sobat kabar-kabari, apa kabarnya? Saya harap kalian baik-baik saja. Artikel kita kali ini akan membahas tentang cara mengunci wa Samsung J2 Prime. Bagi kalian yang memiliki Samsung J2 Prime, pastinya ingin menjaga privasi chat di Whatsapp kan? Nah, kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk mengunci WA di Samsung J2 Prime. Yuk, kita simak bersama-sama!

1. Menggunakan Aplikasi Lock WhatsApp

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan aplikasi Lock WhatsApp. Aplikasi ini bisa kalian download di Google Play Store secara gratis. Setelah kalian mengunduh aplikasi tersebut, instal dan buka aplikasi Lock WhatsApp. Selanjutnya, buka aplikasi WA kalian seperti biasa dan masukkan pin yang telah kalian buat. Sehingga, setiap kali kalian ingin membuka aplikasi WA, harus memasukkan pin terlebih dahulu.

2. Menggunakan Aplikasi App Lock

Cara kedua yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan aplikasi App Lock. Aplikasi ini juga dapat kalian download secara gratis di Google Play Store. Setelah kalian mengunduh aplikasi tersebut, instal dan buka aplikasi App Lock. Kemudian, pilih aplikasi WA dan atur kode sandi atau pola yang ingin kalian gunakan. Setelah itu, setiap kali kalian membuka aplikasi WA, kalian harus memasukkan kode sandi atau pola yang telah kalian buat.

3. Menggunakan Fingerprint

Cara ketiga yang bisa kalian coba adalah dengan mengunci aplikasi dengan fingerprint. Fitur fingerprint ini hanya bisa digunakan pada Samsung J2 Prime yang memiliki sensor fingerprint ya. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengaktifkan fitur fingerprint pada pengaturan ponsel kalian. Kemudian, pilih aplikasi WA dan atur agar aplikasi tersebut hanya bisa dibuka dengan menggunakan fingerprint.

4. Menggunakan Samsung Secure Folder

Cara terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan fitur Samsung Secure Folder. Fitur ini memungkinkan kalian untuk mengunci aplikasi dengan cara yang lebih aman. Fitur ini juga hanya bisa digunakan pada Samsung J2 Prime ya. Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa masuk ke pengaturan ponsel kalian dan pilih Samsung Secure Folder. Setelah itu, atur aplikasi WA agar hanya bisa dibuka di dalam Samsung Secure Folder.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengunci aplikasi WhatsApp di Samsung J2 Prime. Meskipun terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan, namun kalian juga harus tetap berhati-hati dalam mengelola PIN atau pola agar tidak diketahui oleh orang lain. Selamat mencoba ya Sobat kabar-kabari! Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin menjaga privasi chat di aplikasi WhatsApp.