Cara Kunci Aplikasi Samsung A20 dengan Mudah

Apa itu Aplikasi Samsung A20 dan Mengapa Perlu Dikunci?

Hello, Sobat Kabar-kabari! Pada era digital seperti sekarang ini, keamanan data sangat penting. Tidak jarang kita menyimpan informasi pribadi dalam ponsel, termasuk aplikasi yang sering kita gunakan. Namun, terkadang kita khawatir jika orang lain mengakses data kita tanpa izin. Oleh karena itu, Samsung A20 menyediakan fitur kunci aplikasi untuk melindungi privasi pengguna. Kunci aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunci aplikasi tertentu dengan password atau sidik jari. Sehingga, hanya pengguna yang memiliki akses ke aplikasi yang dikunci tersebut. Namun, banyak pengguna Samsung A20 yang masih bingung cara untuk mengunci aplikasi tersebut. Untuk itulah, dalam artikel ini akan disajikan cara kunci aplikasi Samsung A20 dengan mudah.

Cara Kunci Aplikasi Samsung A20 dengan Password

Pertama-tama, Sobat Kabar-kabari harus membuka aplikasi “Pengaturan” pada Samsung A20. Setelah itu, cari dan klik opsi “Keamanan”. Kemudian, pilih “Kunci Aplikasi” dan aktifkan fitur tersebut. Setelah itu, Sobat Kabar-kabari akan diminta untuk membuat password atau PIN. Setelah memasukkan password, pilih aplikasi yang ingin dikunci. Selanjutnya, pilih opsi “Gunakan password” dan masukkan password yang tadi telah dibuat. Sobat Kabar-kabari juga dapat menyesuaikan waktu yang dibutuhkan sebelum aplikasi terkunci kembali secara otomatis. Setelah selesai, aplikasi tersebut telah sukses dikunci dengan password.

Cara Kunci Aplikasi Samsung A20 dengan Sidik Jari

Selain dengan password, Sobat Kabar-kabari juga dapat mengunci aplikasi dengan sidik jari. Caranya, buka aplikasi “Pengaturan”, pilih opsi “Keamanan” dan aktifkan fitur “Kunci Aplikasi”. Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin dikunci dan pilih opsi “Gunakan sidik jari”. Sobat Kabar-kabari harus melakukan verifikasi sidik jari terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasi tersebut akan terkunci dengan sidik jari. Jika Sobat Kabar-kabari ingin menambahkan sidik jari lain, bisa melakukan pengaturan ulang dalam opsi “Sensor Sidik Jari” dan pilih “Tambahkan sidik jari”. Dalam waktu singkat, aplikasi tersebut akan terkunci dengan sidik jari yang telah ditambahkan.

Cara Membuka Aplikasi yang Sudah Dikunci

Setelah mengunci aplikasi, Sobat Kabar-kabari tidak perlu khawatir jika ada orang lain yang mencoba membuka aplikasi tersebut. Namun, apa jadinya jika Sobat Kabar-kabari ingin membuka aplikasi tersebut sendiri? Cara membuka aplikasi yang sudah dikunci cukup mudah. Sobat Kabar-kabari hanya perlu membuka aplikasi yang ingin dibuka dan menggunakan password atau sidik jari yang sudah ditentukan sebelumnya. Setelah memasukkan password atau melakukan verifikasi sidik jari, aplikasi tersebut dapat dibuka seperti biasa.

Tips Agar Kunci Aplikasi Lebih Efektif

Sebelum menutup artikel ini, disajikan beberapa tips agar kunci aplikasi Samsung A20 lebih efektif. Pertama, gunakan password yang kuat dan sulit ditebak oleh orang lain. Kedua, jangan lupa untuk mengunci aplikasi yang berisi informasi pribadi seperti akun bank atau media sosial. Ketiga, selalu menghapus atau menyembunyikan riwayat kunci aplikasi untuk menghindari orang lain mengetahui password atau sidik jari yang digunakan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah disajikan cara kunci aplikasi Samsung A20 dengan mudah. Ada dua cara yang dapat Sobat Kabar-kabari gunakan, yaitu dengan password atau sidik jari. Selain itu, juga disajikan tips agar kunci aplikasi lebih efektif. Dengan mengunci aplikasi, privasi data Sobat Kabar-kabari akan lebih terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat!