Honda HRV menjadi salah satu mobil yang cukup banyak diincar oleh orang-orang. Untuk diketahui mobil ini punya keunggulan dari segi desain yang sangat mewah dan juga modern sehingga bagi pemiliknya mampu meningkatkan kepercayaan diri ketika mengendarai mobil ini. Selain itu terdapat pula beberapa tipe mobil HRV yang bisa jadi incaran anda.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari HRV, yang mana tentu saja akan membantu anda untuk meyakinkan diri saat memutuskan ingin membeli mobil ini.

Kelebihan

  • Performa Sporty

Performa Apa perbedaan dari mobil ini terasa sangat sporty dengan penanganan yang responsif dan intuitif. Mesin mobil i-VTEC SOHC dengan 1,5 liter empat silinder dan juga drive by wire. Untuk output mesin disalurkan lewat transmisi CVT yang tentunya menawarkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan paddle shift di bagian belakang lingkar kemudi untuk simulasi perpindahan gigi. Desain sporty yang menawan pada mobil ini dengan tambahan fitur-fitur menarik sangat membuatnya menyenangkan untuk dikendarai. Tidak salah memang, jika mengatakan bahwa para pengemudi dari mobil ini jadi semakin tinggi tingkat kepercayaan dirinya saat berada di dalam mobil.

  • Desain Populer

Untuk mobil Honda HRV sendiri mengusung desain yang populer sehingga banyak orang tidak sadar bahkan ketika mobil berusia diatas 5 tahun. Mobil yang punya tampilan segar dengan paduan unsur tinggi SUV dan juga bentuk coupe. Sementara itu cukup banyak yang tertarik dengan mobil ini karena punya tampilan yang cenderung rigid. Dengan atap belakang yang landai dan handle pintu yang tersembunyi membuat HRV layaknya sayap dengan dua pintu.

Untuk lakukan dan body sculpting dari mobil ini mewakili 2 elemen yaitu otot aerodinamis dan otot dari SUV. dibekali pula dengan pelek alloy berukuran 17 inci yang sangat pas untuk ruang kemudi. Jika dilihat bahkan mobil ini juga punya desain layaknya mobil sport. Bisa dilihat dari tata letak dasbor, konsol tengah dan dan dominasi warna hitam sehingga tampak sporty.

  • Fitur Fungsional

Dari segi fitur Honda HRV ini dibangun dengan platform jazz. bisa dilihat dengan adopsi ke lapangan dan kabin yang terbilang praktis. Bagian bagasi juga cukup nyaman karena bisa ditambah dengan melipat sandaran kursi pada baris kedua rata dengan lantai bagasi. bentuk penyimpanan yang luas ini sangat penting ketika anda sedang melakukan perjalanan jauh untuk penyimpanan cover. Para penumpang di dalam mobil juga akan terhibur dengan desain layar sentuh 8 inci pada dasbor tengah yang bisa konek ke smartphone Anda secara langsung.

Ada bagian USB dan juga AUX dan bisa dihubungkan lewat bluetooth. Bagian layar juga ekstra besar sehingga mampu menampilkan jepretan kamera parkir yang menghadap ke belakang. Bahkan terdapat pula tampilan dengan 3 mode kamera yakni normal, tampilan lebar dan juga tampilan atas.

Kekurangan

  • Warna Door Trim Yang Mudah Kotor

Untuk diketahui Anda bisa menemukan kelemahan pada mobil ini pada bagian warna cerah di interiornya. Warna-warna cerah tersebut membuat mobil mudah kotor. Namun anda bisa menemukan solusinya yaitu dengan melapisi bagian interior ini dengan bahan kulit berwarna gelap.

  • Tarikan Kurang

Mobil ini mengandalkan transmisi CVT Jadi wajar saja jika karakter transmisinya lebih lambat jika dibandingkan dengan matic konvensional. Banyak yang mengeluhkan bahwa tarikan Honda HRV terbilang masih cukup kurang. Ini juga dipengaruhi oleh body Low SUV mesin dengan 1.500 CC yang terbilang masih cukup besar jika dibandingkan dengan mobil city car. Solusinya adalah dengan membuat tarikan HRV lebih agresif yaitu melakukan remap ECU.

Nah demikian beberapa kelebihan dan kekurangan dari Honda HRV yang tentunya wajib Anda ketahui. Faktanya HRV memang dijual dengan harga yang cukup tinggi untuk produk baru, namun tenang saja ada solusi lainnya untuk bisa tetap memiliki mobil ini. Yaitu dengan membeli HRV bekas di situs jual beli terpercaya yaitu Garasi.id. Untuk harga yang dibanderol juga terbilang sangat terjangkau mulai dari 200 jutaan saja.