Mobil SUV yang paling populer di Indonesi saat ini jika ditanya 10 orang mungkin 70% akan menjawab Toyota Fortuner.

Apa sih kelebihan dari mobil ini, sedangkan jika kita melihat dari sisi harga keluaran terbarunya yang hampir menyentuh 1 Millyard misalkan maka tidak heran jika performanya sudah baik, jadi sebenarnya tidak ada yang istimewa.

Maka dari itu, coba deh kita bahas sedikit saja bagi kalian yang memilki rencana memiliki Toyota Fortuner baik bekas dan baru bisa deh cek ulasan dibawah ini.

Berikut beberapa kelebihan Toyota Fortuner berdasarkan pengamatan pribadi

 

1. Desain Eksterior super gagah

Bisa dikatakan salah satu keunggulan dalam semua mobil yang paling cepat terlihat adalah bagian desain bodynya. Dan tentu saja Toyota Fortuner sendiri memiliki tampilan yang bisa dibilang sangat keren, ganteng dan mewah.

Jadi kalau kalian biasa naik Brio misalkan, kemudian naik Toyota Fortuner akan membuat tingkat kegantengan kalian naik.

Ini fakta loh, kalau tidak percaya coba deh ya ganti mobil kalian dengan fortuner, kalau ngebet banget tidak memiliki uang kas untuk beli konten bisa kok coba kredit fortuner asalkan memang kalian sudah memperhitungan dari sisi bajed dan income mampu jangan dipaksakan.

Dari sisi tampilan luar yang membuat mobil ini keren adalah adanya TRD Sportivo Grille, kemudian ditambah dengan New TRD Sportivo Front Underguard, dan tentu saja yang semakin keren kamu bisa selfie dan bikin story di Instagram dengan memerkan Rear Roof Spoiler dimana ini akan membuat tampilan kamu dan mobil fortuner menjadi satu paket dalam bingkau mewah dan glamor.

Kemudian dari sisi desain pada bagian New LED Daytime (DRL) dan tentunya konsep penggunaan fog lamp pada mobil fortuner keluaran terbaru akan membuat tampilan dari luas semakin luxury banget.

Selain buat gaya gayan tentu saja dari sisi fugsional dalam mengemudi menjadi lebih nyaman dalam kondisi jalan gelap bisa kalian rasakan ketika mengendari mobil ini.

 

2. Kondisi Mesin Responsif

Jangan salah dalam menilai Mobil Toyota Fortuner ini. Sekilas memang dari tampilan memang besar, bisa dikatakan ah tidak bisa kenceng nih mobil, akselerasi juga paling ga bisa gesit.

Anda salah besar, Toyota Fortuner sekarang semakin gesit dengan penggunaan teknologi yang sangat responsif sehingga kami memasukan ini menjadi salah satu kelebihan mobil SUV ini dibandingkan dengan type lain.

Toyota Fortuner sendiri saat ini menggunakan mesin 2KD-FTV VB Turbo Intercooler dengan kapastitas yang sangat gahar sampai dengan 2500cc dengan menggunakan kapasitas mesin sebesar ini maka bisa dikomparasi jika Toyota Fortuner bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 144 PS dengan Rpm 2.899.

 

3. Dilengkapi Fitur Keselamatan Terbaik

Jika kita lihat dari sisi harga dan bandingkan dengan penggunaan fiture keselamatan dalam menghadapi kondisi yang sangat fatal seperti tabrakan parah maka ini sudah sangat maksimal.

Dimana Toyota Fortuner sendiri sudah dibekali dengan Dual SRS Airbag. Ya, ini perlindungan ganda memang dalam memberikan efek benturan yang sangat keras menjadi lebih ringan pada bagian depan mobil.

Tidak hanya itu Toyota Fortuner juga sudah menyematkan yang namanya fitur ABS + EBD. Fungsi teknologi ini adalah sebagai penjaga keseimbangan mobil ketika anda menarik rem dengan cara mendadak.

Idealnya mobil yang tidak menggunakan teknologi ini, dalam kecepatan tinggi jika anda paksa rem dadakan maka mobil akan terpental jauh, tidak setabil sedangkan fortuner akan lebih imbang karena sudah menggunakan fitur ABS + EBD.

Kemudian dari sisi suspensi juga sama saja, dimana mobil ini dalam jalanan yang tidak rata akan enak enak saja anda gunakan menerabas karena sangat senyap sekali dari geteran.

 

4. Kekurangan Toyota Fortuner

Dari sisi kekurangan banyak yang mengatakan jika mobil ini boros. Optional ya karena memang dari sisi mesin dan performa maka sudah wajar saja sih memakan bahan bakar seboros itu.

Kemudian kekurangan lain juga banyak yang membandingkan dengan type SUV lain yang katanya Fortuner masih kalah jauh. Tapi kembali ke selera sih menurut kami.

Kelemahan kecil juga banyak yang menyayangkan pada bagian penggunaan kulit jok. Banyak orang yang mengkostum ulang jok kulit Fortuner mereka karena memang kurang puas.

Buat kalian yang bertanya kisaran harga fortuner saat ini termurah 500 juta dan termahal hampir 1 M. Bagaimana kalian tertarik membeli Toyota Fortuner ?