Panas! Adalah kesan pertama yang mungkin kamu rasakan ketika tiba di Surabaya. Kota Pahlawan ini memang memiliki suhu yang sedikit lebih panas dibanding wilayah lain di Indonesia. Kendati demikian, banyak juga kok orang-orang yang akhirnya jatuh cinta dan betah tinggal di Surabaya. Ini alasannya:

1.   Kota Metropolitan

Surabaya adalah salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Fasilitas publik yang ada di sini lengkap. Kamu bisa menemukan mall-mall kekinian, mall mewah, sampai trade center untuk mendapatkan barang-barang murah. Layaknya kota metropolitan pada umumnya, Surabaya juga memiliki pusat bisnisnya sendiri.

 

Oleh karena itu, lapangan pekerjaan yang tersedia di Surabaya sangat melimpah. Kamu bisa mencarinya di wilayah Surabaya Barat, Pakuwon City sampai Surabaya Timur. Jadi, tidak perlu khawatir dengan kesejahteraanmu di Surabaya.

2.   Punya Banyak Pilihan Hunian

Surabaya memberikan banyak pilihan hunian. Kamu bisa memilih rumah-rumah tapak yang ada di cluster perumahan atau rumah tapak di permukiman. Bagi yang suka tinggal di gedung tinggi, bisa sewa apartemen Surabaya yang fasilitasnya lengkap. Keunggulan sewa apartemen Surabaya dibanding sewa apartemen di kota lain adalah fasilitasnya lengkap, namun harganya tetap murah.

3.   Kota yang Rapi, Bersih dan Asri

Walaupun memiliki suhu yang panas, Surabaya terkenal akan kebersihan kotanya yang terjaga. Bahkan kota ini berkali-kali mendapatkan penghargaan Adipura, suatu penghargaan yang diberikan pemerintah Indonesia kepada kota atau kabupaten yang telah berhasil mengelola kebersihannya.

 

Suasana di Surabaya juga sangat asri, karena kota ini mempunyai banyak taman. Total ada 290 taman pasif dan 71 taman aktif yang dapat kamu kunjungi saat berakhir pekan.

4.   Surga Kuliner

Bagi sebagian orang, makanan adalah penentu utama betah tidaknya tinggal di suatu tempat. Di Surabaya, hal ini bukanlah masalah. Kamu bisa dengan mudah menemukan makanan enak khas Surabaya yang dekat dengan tempat tinggalmu.

 

Kabar baik bagi pecinta makanan gurih dan pedas. Surabaya banyak menyediakan makanan dengan dua cita rasa tersebut. Adapun untuk menunya sendiri tersedia Rujak Cingur, Rawon, Tahu Campur, Lontong Balap dan masih banyak lagi.

5.   Tingkat Toleransi Tinggi

Di Surabaya jarang sekali terjadi konflik, atau gesekan antar kelompok. Warganya hidup dengan harmonis dan damai di tengah perbedaan. Di sana kamu bisa tinggal dengan tenang. Apalagi warga Surabaya juga terkenal dengan keramahannya, membuat siapapun betah tinggal di sana.

6.   Kota Tujuan Pelajar

Selain dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya ternyata juga menjadi sasaran pelajar Indonesia lho. Pasalnya, kota ini memiliki dua PTN favorit, yakni Universitas Airlangga (UNAIR) dan Institut Sepuluh Nopember (ITS).

7.   Banyak Lokasi Wisata

Mungkin belum banyak yang tahu, kalau Surabaya ternyata juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Bukan hanya mall-nya saja, wisata alam di Surabaya juga indah untuk dikunjungi. Sebut saja hutan bambu Keputih, ekowisata mangrove, kebun bibit dan masih banyak lagi. Jangan lupa, kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara juga ada di Surabaya.

 

Surabaya juga memiliki banyak spot wisata buatan manusia yang layak kamu kunjungi. Sebagian diantaranya sangat instagramable, cocok dikunjungi anak muda. Lokasi wisata tersebut adalah Food Junction Grand Pakuwon, De Mata Trick Eye Museum, Monumen Kapal Selam, House of Sampoerna, Monumen Bambu Runcing dan lainnya. Kamu tidak akan kehabisan pilihan tempat wisata.

 

Poin-poin diatas hanya sebagian alasan saja untuk tinggal di Surabaya. Masih banyak alasan lain, yang mungkin baru kamu temui setelah sampai di sana. Bagaimana, sudah siap pindah ke Surabaya?