Banyak yang pulang liburan dari pulau Bali dan menjadi bangkrut karena terlalu besarnya pengeluaran di sana. Oleh sebab itu, anda harus membaca tips liburan ke Bali bagi pemula ini supaya tidak mengalami hal yang sama. Liburan tidak selalu identik dengan pengeluaran besar. Selalu ada banyak cara supaya liburan anda tetap hemat namun tidak mengurangi keseruan selama di sana.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan demi menghemat uang atau tabungan. Tidak perlu malu untuk melakukan cara-cara yang disarankan di bawah ini karena semua pada akhirnya akan menguntungkan anda sendiri. Yuk simak trik cerdas dan tips liburan ke bali bagi pemula ini.

1. Booking Tiket Transportasi dan Penginapan Jauh-jauh Hari

Panduan liburan ke Bali untuk pendatang baru berikutnya merupakan buat melaksanakan pemesanan tiket ekspedisi serta penginapan saat sebelum hari keberangkatan. Kamu dapat mencari tiket murah dari bermacam berbagai aplikasi travel yang terdapat di internet.

Umumnya, harga tiket hendak berubah- ubah tiap harinya bergantung dari kebijakan hotel serta maskapai penerbangan. Oleh karena itu, yakinkan kamu senantiasa memantau aplikasi ekspedisi. Siapa ketahui terdapat harga tiket pesawat murah serta promo penginapan yang dapat kamu pergunakan.

2. Pilih Destinasi Wisata Murah

Pulau Bali merupakan sebuah tempat yang dipadati dengan bermacam berbagai tempat wisata. Mulai dari tempat wisata murah, menengah sampai yang tiket masuknya sangat mahal.

Panduan liburan ke Bali untuk pendatang baru kali ini merupakan buat memilah tempat- tempat wisata yang murah ataupun apalagi free. Kamu tidak dikenai bayaran apapun buat merambah tempat wisata semacam Tepi laut Kuta, Nusa 2 Waterblow, Pasih Uug, Tepi laut Kelan serta Ladang Bunga Marigold.

Meskipun terbilang wisata murah atau gratis, tempat-tempat di atas tidak kalah menarik atau mengagumkan dari tempat wisata lainnya. Buat jadwal atau list kunjungan ke tempat-tempat wisata supaya waktu anda di sana lebih maksimal dan bermanfaat.

3. Makan di Kaki Lima

Jangan malu untuk makan makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima di sana. Pedagang di pulau Bali ini selalu menjaga kebersihan makanannya. Anda juga akan membayar dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan yang ada di dalam tempat wisata. Tips liburan ke Bali bagi pemula yang cukup penting adalah makanlah sebelum anda mengunjungi sebuah tempat wisata.

4. Belanja oleh-oleh di Pasar Tradisional

jika anda berencana untuk membelikan buah tangan untuk teman dan saudara, jangan membelinya di toko atau mall besar. Beli oleh-oleh Bali di pasar tradisional seperti Pasar Sukowati, Di sini, semua jenis dan macam oleh-oleh khas Bali tersedia dengan lengkap. Anda tidak perlu khawatir tidak akan menemukan oleh-oleh yang diinginkan.

5. Gunakan Jasa Sewa Mobil untuk Alat Transportasi

Gunakan jasa sewa mobil bali yang sesuai dengan budget anda tentunya dengan penyedia jasa yang sudah cukup terkenal dan berpengalaman, jangan berfikir untuk menggunakan mobil mewah di bali karena ini akan membuat boros pengeluaran anda.

pilihl lah sewa mobil murah namun driver berpengalaman dan tentunya sudah terlegalitas bukan bodong, alih alih menghemat justru anda akan tekor dan rugi.

Nah itulah 5 tips buat anda yang ingin liburan ke bali dan baru pertama kali agar pengluaran tidak meledak melebih dompet anda.