Road Trip Bersama Keluarga Keliling Jawa Tengah, Seru Lho!

Jawa Tengah menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Perjalanan ke berbagai destinasi wisata tersebut akan lebih seru apabila berangkat bersama rombongan keluarga besar.

Berikut rute road trip keliling Jawa Tengah berdasarkan nama kota dan tujuan wisata yang direkomendasikan.

1. Semarang

Rute road trip yang pertama dimulai dari ibu kota Jawa Tengah, Semarang. Sebagai ibu kota provinsi, Semarang menyimpan banyak destinasi wisata yang mungkin tidak bisa diselesaikan dalam satu hari perjalanan.

Berkunjung ke kota Semarang tidak afdol tanpa pergi ke salah satu destinasi yang sedang viral yakni Dusun Semilir. Dusun Semilir merupakan taman wisata terlengkap di Jawa Tengah. Anda bisa menemukan berbagai wahana yang menarik di sana. Termasuk diantaranya perosotan pelangi, gondola, omah suwung, alas tirta, feeding hiu, dan lain sebagainya.

Di destinasi wisata ini, Anda juga bisa menemukan berbagai spot foto menarik, seperti bangunan ala Eropa dan bangunan mirip candi dengan tujuh stupa yang unik.

Selain berwisata ke Dusun Semilir, jangan lewatkan untuk berwisata kuliner. Salah satu kuliner khas Semarang yang wajib dicoba adalah nasi ayam. Berbeda dengan nasi ayam biasanya, Anda akan merasakan rasa khas Jawa Tengah saat menyantap nasi ayam yang dijual di kota Semarang.

2. Pekalongan

Pekalongan adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan produksi batiknya. Jadi, jika singgah di kota Pekalongan, pastikan untuk berkunjung ke destinasi wisata Museum Batik Pekalongan.

Di Museum Batik Pekalongan, Anda dan keluarga bisa melihat berbagai corak batik dari seluruh nusantara. Selain itu, ada beberapa koleksi batik sumbangan dari tokoh-tokoh penting Indonesia, seperti mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

3. Pemalang

Road trip keliling Jawa Tengah selanjutnya yakni singgah ke kota Pemalang. Jika berkunjung ke sana, jangan lewatkan untuk mampir ke Pantai Joko Tingkir. Destinasi wisata Pantai Joko Tingkir menyimpan pesona keindahan pantai yang tidak ada duanya.

Sesampainya di pantai, Anda akan disambut deretan pohon cemara yang rimbun di sepanjang pantai. Air lautnya berwarna biru cerah yang membuat siapa saja terpesona.

4. Purbalingga

Road trip kota keempat yakni Purbalingga. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan jika berkunjung ke kota ini. Salah satu diantaranya, Situ Tirta Marta Desa Karangcegak.

Wisata berupa kolam renang dari mata air alami ini dibentuk menjadi kolam pemandian dan wisata bawah air. Sumber airnya berasal dari PDAM yang juga digunakan untuk mengairi persawahan di daerah sekitar.

5. Purwokerto

Lokasi terakhir untuk road trip keliling Jawa Tengah yakni Purwokerto. Saat singgah ke kota ini, alangkah baiknya jika Anda mengenalkan tokoh yang berperan besar dalam perjuangan Indonesia yakni Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Anda bisa berkunjung ke Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman untuk mengenang jasa Beliau. Anda bisa berjalan-jalan santai mengelilingi lokasi sekitar atau berfoto dengan latar belakang patung Beliau.

Road trip bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Alangkah lebih menyenangkannya lagi apabila menggunakan jasa travel. Dengan begitu, Anda hanya perlu mempersiapkan diri dan keluarga untuk berpetualang berkeliling kota-kota di Jawa Tengah.

Perjalanan keliling Jawa Tengah bisa dibantu dengan menggunakan jasa travel Semarang Purbalingga. Anda bersama keluarga bisa memulai road trip dari kota Semarang dan berakhir di Purbalingga.

Jika kota tujuan masih terasa kurang, Anda bisa sewa jasa travel Semarang Purwokerto untuk menjelajah destinasi wisata yang lebih banyak. Jasa travel memudahkan Anda dan keluarga dalam urusan kendaraan. Anda bisa sewa kendaraan sesuai jumlah anggota yang sedang melakukan road trip bersama.